Selasa, November 10, 2009

UPACARA HARI PAHLAWAN

Hari ini Selasa tgl 10 November 2009, siswa - siswi SMP 6 Semarang memperingati Upacara HARI PAHLAWAN ... Upacara dilaksanakan dengan kidmat walaupun cuaca mendung atau timbreng istilah jawanya. Terlebih ketika dibacakan puisi karangan Toto Sudarto Bachtiar yang berjudul "Pahlawan Tak dikenal" yang sebelumnya dibacakan 10 Pesan Pahlawan dan diakhiri dengan Kata-Kata Mutiara. Upacara disambut dengan hujan gerimis, namun Upacara tetap berjalan sampai selesai, syukurlah para siswa tetap berdiri dengan penuh semangat, pengorbanan para pahlawan, pada waktu dulu, hal ini belum seberapa dibandingkan dengan jasa - jasa Pahlawan kita yang sungguh luar biasa.
Dengan mengikuti upacara Hari Pahlawan diharapkan kita bisa meneladani jiwa perjuangan serta semangat nasionalisme yang tinggi. setidaknya paling tidak sesaat kita mengenang keberanian Para Pahlawan. Sebab bangsa kita masih tergolong penakut. Terutama, takut mengungkap kebenaran. Kebenaran yang masih sangat mahal untuk dimiliki oleh anak bangsa.
Selain keberanian, keikhlasan juga harus kita pupuk dalam jiwa. Mari kita kenang para pahlawan kita. Mereka pertaruhkan nyawa tanpa tahu "pamrih" hanya mempunyai satu tekad "MERDEKA", ketika kita melakukan sesuatu lakukanlah dengan besar hati dan iklas. Seperti para pahlawan kita, pengorbanan mereka jauh lebih hebat. Siapapun kita, bisa jadi pahlawan seperti mereka. Menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, teman, tetangga dan sesama bangsa. Amin ya robal alamin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERINGKAT DAN 10 BESAR

Pada tahun ajaran 2009-2010, SMP6 Semarang mendapatkan peringkat ke 7 dari seluruh SMP se- kota Semarang,

ALAMAT GURU & KARYAWAN SMP 6 SMG

THE BEST TEN